Delegasi SEAZA Conference 2022 Sambangi Taman Safari Indonesia Bogor, Ini yang Dibahas!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sat - November 26, 2022 7:09 am  |  Article Hits:7215  |  A+ | a-
GM Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Emeraldo Parengkuan menerima kedatangan delegasi SEAZA. (*)
GM Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Emeraldo Parengkuan menerima kedatangan delegasi SEAZA. (*)
BOGOR- Delegasi Konferensi ke-30 SEAZA (South East Asian Zoos and Aquariums Association atau Asosiasi Kebun Binatang Asia Tenggara) dari Filipina menyambangi Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/11/2022). Kedatangan delegasi yang dipimpin Robert L. Zupangco, President and CEO Philippines Zoo ini disambut jajaran manajemen TSI Bogor dengan ramah dan hangat.

“Kami menyambut baik kunjungan delegasi Filipina di SEAZA Conference 2022 ini. TSI Bogor tentunya berbangga menjadi titik studi banding delegasi Filipina. Kami berharap delegasi lain bisa mengunjungi dan melihat apa saja yang ada di TSI Bogor hari ini,” ungkap General Manager (GM) TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan, Sabtu (26/11/2022).

Seperti diketahui, SEAZA menggelar pertemuan membahas berbagai isu Tantangan hambatan dan solusi dunia konservasi di Bali.
Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi ke-30 SEAZA, organisasi kebun binatang regional se-Asia Tenggara beranggotakan lembaga konservasi (LK) serta kebun binatang di Asia Tenggara.

Para delegasi memaparkan tentang berbagai isu terkait kegiatan konservasi, keberhasilan, tantangan, hambatan, dan solusi yang dilakukan. Setiap tahun, SEAZA menggelar konferensi tahunan yang dihadiri anggota dan delegasi berbagai kebun binatang dari negara di Asia, Amerika, Timur Tengah, Australia dan Eropa. Tahun ini, PKBSI (Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia) dipercaya menjadi pelaksana Konferensi ke-30 SEAZA di Bali Safari Park pada 20-23 November 2022.

Menurut Willem Manansang, Chair of Animal Welfare & Ethics sekaligus Organizing Committee of 30th SEAZA Conference, konferensi diikuti 174 partisipan yang datang dari 20 negara di dunia. Ke-20 negara tersebut diantaranya merupakan partisipan dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Myanmar, Vietnam, Singapore, Taiwan, Thailand, Hongkong, Jepang, Australia, South Africa, Czech Republic, Israel, Kazakhstan, Russian Federation, United Arab Emirates, United Kingdom, United States, dan Uzbekistan.

Para peserta berbagi pengalaman, pengetahuan, dan keberhasilan yang dilalui termasuk bagaimana strategi dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19. (*)
 
(Humas TSI Bogor/*)
 
#TamanSafariIndonesia #TSIBogor
#KonferensiSEAZA #DelegasiSEAZA
#KonservasiAlam #WisataBogor

 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top