PHOTO HUNTING IAPVC 2022 RANGKAIAN TERAKHIR BERLANGSUNG DI TAMAN SAFARI INDONESIA II JATIM
By Editor Prigen
prigenpromo  |  Thu - August 25, 2022 9:15 am  |  Article Hits:468  |  A+ | a-
IAPVC JATIM
IAPVC JATIM
Prigen, 20 Agustus 2022 - Taman Safari Indonesia Grup telah berhasil melaksanakan kompetisi photo hunting International Animal Photo and Video Competition di Taman Safari Bogor dan Bali Safari. Sebagai penutup, rangkaian photo hunting IAPVC 2022 ke tiga atau yang terakhir berlangsung di Taman Safari II Jatim. Semua unit Taman Safari Indonesia Grup pun telah menjadi tuan rumah dari acara photo hunting IAPVC 2022.

Lomba foto dan video satwa berskala Internasional, International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) sudah terselenggara selama 31 kali. IAPVC 2022 telah resmi dibuka pada 11 Juni 2022 di Taman Safari Bogor, dan pada 30 Juli 2022, photo hunting IAPVC 2022 babak kedua juga sudah terselenggara di Bali Safari. Selama acara berlangsung pun, terlihat antusias para fotografer yang menjadi peserta saat mengikuti rangkaian photo hunting.
 
Photo Hunting Competition 3 ini peserta sangat antusias  fotografer di daerah Jawa Timur dan sekitarnya dalam menangkap momen serta tingkah laku para satwa. Beberapa area di Taman Safari II Jatim yang dipergunakan untuk hunting photo adalah Area Elephant Splash, Panggung Harimau, Panggung Burung dan Area Orang Utan. Diharapkan karya foto di TSI II Jatim juga dapat menambah koleksi galeri photo hunting yang sebelumnya sudah dilakasanakan di TSI Bogor dan Bali Safari.
 
Sebanyak 110 peserta ikut serta memeriahkan IAPVC 2022 Taman Safari Indonesia II Jatim. Para peserta memperebutkan hadiah kamera DSLR Canon EOS R6 yang memiliki eyes animal tracker, uang tunai hingga ratusan juta rupiah dan juga produk-produk menarik dari Taman Safari Indonesia.

Adapun pemenang yang berhasil meraih juara pertama adalah Rendra Kurnia dengan hasil bidikan andalannya yaitu foto Harimau Putih, satwa exotis berasal dari India, Nepal, Banglades

Pemenang berikutnya yang berhasil meraih juara kedua adalah David Wahyu Winedar dengan hasil bidikan foto Mandrill, Mamalia berasal dari Afrika.
 


Sementara dengan posisinya sebagai juara ketiga Dhiky Aditya, dengan hasil bidikan foto Wallaby, satwa khas Australia.



Adrian Cecil, Chief Operating Officer Taman Safari Indonesia mengatakan, “Kami bersyukur rangkaian Photo hunting competition IAPVC berjalan dengan lancar dan sukses di semua unit Taman Safari Grup. Jumlah peserta selama photo hunting competition tahun ini juga sesuai dengan target kami.”
“Penyelenggaraan IAPVC juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian para fotografer Jawa Timur terhadap satwa-satwa termasuk mengetahui keberadaan satwa endemik yang ada di Taman Safari”, tambahnya.
Lies Yuwati, General Manager Taman Safari II Jatim mengatakan sebagai tuan rumah Lomba Fotografi kali ini, Taman Safari II Jatim telah menyiapkan secara matang terutama satwa yang akan dijadikan objek foto.
 
“Kami menyiapkan beberapa satwa di antaranya Orangutan, Gajah, Burung dan Bayi Harimau Benggala. Dengan adanya satwa-satwa ini kami berharap bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih cinta ke satwa melalui fotografi,” tuturnya.
 
Para fotografer yang sudah menantikan acara tahunan bergengsi ini, dapat mendaftarkan diri sebagai peserta di www.tamansafari.com/iapvc2022. Tersedia berbagai hadiah menarik dalam perlombaan foto dan video tahun ini yaitu kamera DSLR Canon EOS R6 yang memiliki eyes animal tracker, uang tunai hingga ratusan juta rupiah dan juga produk-produk menarik dari Taman Safari Indonesia. Kompetisi foto dan video ini akan terselenggara melalui dua metode yaitu lomba foto offline saat photo hunting competition dan juga online submission yang akan berlangsung hingga periode 30 September 2022.
 
Nama-nama besar di dunia fotografi dan industri kreatif pun turut terlibat menjadi pembicara dan juri tahun ini, seperti Arbain Rambey, Setiadi Darmawan, Ranar Pradipto, Martin Anugrah dan perwakilan dari Canon yaitu Jovan Engelbrecht. Selama kompetisi berlangsung pihak Taman Safari Indonesia (TSI) Group tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bagi yang akan melakukan hunting. Termasuk pemeriksaan suhu para peserta.
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top