World Tiger Day 2022, Usaha Pelestarian Harimau Sumatera Taman Safari Indonesia Sebagai Lembaga Konservasi
By hafiena
bogorpromo  |  Sun - July 31, 2022 3:35 am  |  Article Hits:221  |  A+ | a-
Anak- anak dapat mewarnai morphology harimau selain menambah pengetahuan anak, melatih motorik anak,
Anak- anak dapat mewarnai morphology harimau selain menambah pengetahuan anak, melatih motorik anak,
Hari Harimau Sedunia atau ‘’World Tiger Day’’ diperingati pada 29 Juli setiap tahunnya. Momen ini sengaja diciptakan untuk menimbulkan kesadaran penyelamatan dan perlindungan harimau tidak hanya di Indonesia namun juga di Dunia. Sebagai Lembaga Konservasi Taman Safari Indonesia memiliki fungsi utama yaitu pengembangbiakan terkontrol dan penyelamatan satwa dengan tetap mempertahankan kemurnian jenisnya.
Harimau yang selalu diagungkan, disegani seluruh hewan dengan kerasnya auman terdengar hingga keseluruh penjuru hutan. Tahta tertinggi dalam ekosistem dan juga puncak dari rantai makanan, hal itu merupakan peran penting dari kehidupan alam. Kini eksistensi harimau perlahan runtuh ! Gigi - gigi tajamnya mulai rapuh, sekarang harimau mulai bersimpuh pada mereka yang membuat lumpuh !
World Tiger Day adalah momentun pentingnya melindungi populasi harimau. Banyaknya perburuan liar menjadikan penangkaran merupakan tempat paling aman ketika hutan dibabat habis. Selain itu keberadaan harimau dirasa mengancam manusia, juga menjadi penyebab perburuan dilakukan.

Kesadaran terhadap perlindungan populasi harimau harus di tumbuhkan sejak dini dan terus digalakan kepada seluruh kalangan. Pada “World Tiger Day 2022” Taman Safari Bogor mengadakan Tiger Corner dengan tema save our roaring tiger before they are silence forever. Tema ini dipilih agar masyarakat turut menjaga populasi harimau agar tetap mengaum selamanya. Anda dapat memberikan tanda tangan pada “tiger sign support” sebagai dukungan untuk menjaga populasi harimau sumatera dan melarang perburuan liar! Anak- anak dapat mewarnai morphology harimau selain menambah pengetahuan anak, melatih motorik anak, dan memberikan pemahaman sejak dini pentingnya menjaga populasi harimau. Selain itu ada tiger rescue gallery yang sangat menarik menceritakan usaha penyelamatan yang dilakukan Taman Safari Indonesia sebagai Lembaga Konservasi. Terlihat jelas foto asli kejadian tragis yang dialami oleh harimau saat terjerat dan didalam perangkap. Jangan lupa abadikan momen berharga di tiger day photobooth , setelah puas melakukan kegiatan diatas akan ada tiger bread yang supper cute dibagikan secara gratis kepada pengunjung tiger corner yang berlokasi di baby zoo! Weekend ini pas banget ke Taman Safari Bogor karena lagi ada promo menarik tiger day, tiket masuk hanya 215.000  pembelian di www.bogor.tamansafari.com. More info & reservation 0812-1868-7721. Follow our instagram taman_safari. Dengan berkunjung ke taman safari kamu berkontribusi untuk pelestarian satwa.
 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top