LOMBA FOTO DAN VIDEO SATWA TERBESAR DI INDONESIA, RESMI DIBUKA!
By editor
bogorpromo  |  Wed - June 15, 2022 6:41 am  |  Article Hits:334  |  A+ | a-
IAPVC 2022, Taman Safari
IAPVC 2022, Taman Safari
Perhelatan International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2022 akan kembali digelar di Taman Safari Indonesia. Namun pada lomba kali ini, bukan hanya ajang lomba foto saja , tetapi juga diadakan lomba video. Lomba foto dan video satwa terbesar di Indonesia ini telah memasuki usianya yang ke-31. Tahun ini tema yang diangkat adalah Bring The Wildlife Through Your Lens“, dengan tujuan ingin mendekatkan para fotografer kepada para satwa sekaligus turut berperan dalam membantu upaya perlindungan, pemantauan serta pelestarian dan konservasi satwa.

Launching IAPVC 2022 dilaksanakan di Taman Safari Bogor dan diresmikan langsung oleh Direktur Utama Taman Safari Indonesia, Frans Manansang. Beliau mengatakan, “Kecintaan dan kepedulian para fotografer terhadap konservasi satwa akan terlihat dari kesabaran, ketelitian serta keuletan yang dihasilkan dari bidikan lensa mereka.“

“Saya berharap melalui lomba foto satwa ini, akan tercipta karya foto yang bercerita dan memiliki makna.”, ujarnya lagi.
Pada penyelenggaraan IAPVC tahun ini juga terdapat kategori baru yaitu Short Movies. Selain lomba foto, diharapkan melalui lomba pembuatan video akan semakin banyak karya visual serta kreativitas yang dihasilkan oleh para fotografer. Selain itu, terdapat 4 kategori lainnya yang turut dikompetisikan dalam IAPVC tahun ini yaitu Endangered Animal, Essay Photography, Photo General and Social Media Photo Contest.

Para fotografer yang sudah menantikan acara tahunan bergengsi ini, dapat mendaftarkan diri sebagai peserta di www.tamansafari.com/iapvc2022. Tersedia berbagai hadiah menarik dalam perlombaan foto dan video tahun ini yaitu kamera DSLR Canon EOS R6 yang memiliki eyes animal tracker, uang tunai hingga ratusan juta rupiah dan juga produk-produk menarik dari Taman Safari Indonesia. Kompetisi foto dan video ini akan terselenggara melalui dua metode yaitu lomba foto offline saat roadshow competition dan juga online submission yang akan berlangsung hingga periode 30 September 2022.

Sementara itu, acara launching IAPVC 2022 turut dimeriahkan dengan rangkaian Talkshow dan Roadshow Competition. Para fotografer yang sudah mendaftar untuk mengikuti acara roadshow competition di Taman Safari Bogor bersiap untuk mengabadikan aksi para satwa yang sudah terbagi menjadi 3 zona. Zona tersebut yakni Zona A yang meliputi area Exhibit Burung, Zona B meliputi Harimau Putih, Orang Utan, Otter, Mini Hippo, Elang dan Singa dan yang terakhir Zona C yang terdiri dari Exhibit Kaca, Lemur, Kangguru dan Bayi Gajah.

Nama-nama besar di dunia fotografi dan industri kreatifpun turut terlibat menjadi pembicara dan juri tahun ini, seperti Arbain Rambey, Regina Septiarini Safri hingga Martin Anugrah. Diharapkan tahun ini peserta yang berpartisipasi bisa meningkat dari tahun sebelumnya. IAPVC 2022 akan berlanjut juga ke unit Taman Safari lainnya seperti Bali Safari, Taman Safari II Jatim, Royal Safari Garden dan Jakarta AQuarium.

Pastikan, Sahabat Satwa juga bersiap mengikuti lomba foto online dan bisa daftarkan diri Anda di sini!
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top