Menegangkan, Ada Wahana Penuh Zombie di Taman Safari Bogor
By Fajar
IND  |  Wed - March 13, 2019 8:45 am  |  Article Hits:796  |  A+ | a-
Jika mau memacu adrenalin dengan ragam wahana yang menegangkan, coba ke Taman Safari Bogor. Selain melihat aneka satwa, pengunjung juga bisa mencoba wahana yang seru. Ada 25 wahana yang bisa dicoba oleh pengunjung. Area wahana permainan ini berdekatan dengan Restoran Rainforest serta Elephant Show.

Salah satu wahana yang wajib dicoba adalah Z Force Tower. Di wahana ini, pengunjung harus melewati bekas pertambangan yang horor dengan berjalan kaki. Saat memasuki lorong yang gelap gulita, beberapa zombie akan mengagetkan hingga mengejar pengunjung. 

Menegangkannya lagi, pengunjung harus naik wahana drop tower demi terbebas dari kejaran zombie. Tinggi wahana ini mencapai 55 meter. Pengunjung akan perlahan diajak naik ke atas dengan kecepatan yang lambat dan dibiarkan untuk melihat pemandangan sekeliling Taman Safari Bogor sejenak, lalu akan diturunkan kembali dengan sangat cepat. Seru!

Wahana lain yang tak kalah menegangkan adalah Cave Hill 3D Guest House. Jika di Z Force Tower, pengunjung harus melewati lorong gelap dengan berjalan kaki, di wahana ini pengunjung bisa naik kereta tambang. 

Dengan menggunakan kacamata 3D, suasana makin menyeramkan karena zombie korban pertambangan seakan-akan menghampiri. Uniknya, suasana di wahana ini benar-benar seperti pertambangan asli karena penjaganya pun berpakaian layaknya seragam karyawan tambang lengkap dengan helm pelindung. 


Setelah dikejar-kejar zombie, saatnya memacu adrenalin dengan naik roller coaster. Area rekreasi Taman Safari Bogor juga menghadirkan wahana Mining Coaster. Roller coaster ini tidak terlalu menyeramkan karena treknya tak ada yang berputar. 

Masih banyak wahana lainnya yang bisa dicoba di Taman Safari Bogor karena disediakan 25 wahana di area rekreasi. Untuk naik wahana tersebut, pengunjung tak perlu merogoh kocek lagi karena harga untuk naik tiap wahana 1 kali sudah termasuk tiket masuk.

"Kami menyediakan 25 wahana yang bisa dinaiki secara gratis, dengan catatan untuk 1 wahana 1 kali naik. Tapi ada juga wahana yang harus bayar lagi seperti Waterpark sebesar Rp 20 ribu, Kereta Gantung Rp 50 ribu, Kereta Wisata Rp 25 ribu, 4D Rider Rp 50 ribu, dan 8D Cinema Rp 40 ribu," ujar Wakil Head of Departemen Taman Safari Bogor, Hidayatullah, saat ditemui detikTravel.

Harga tiket Taman Safari Bogor sendiri dihargai Rp 195 ribu untuk dewasa (di atas 6 tahun) dan Rp 180 ribu untuk anak di bawah 6 tahun selama weekdays. Sementara untuk weekend dihargai Rp 230 ribu untuk dewasa (di atas 6 tahun) dan Rp 210 ribu untuk anak di bawah 6 tahun. 
(idr/fay)

Artikel ini sudah diterbikan di Detikcom
Top