Seru! Ada Pertunjukan Teater Spektakuler di Bali Safari & Marine Park
By Fajar
IND  |  Wed - March 6, 2019 2:55 am  |  Article Hits:525  |  A+ | a-
Kalau bosan main ke pantai saat liburan ke Bali, coba berkunjung ke Bali Safari & Marine Park. Selain melihat satwa, pengunjung juga bisa menonton teater.

Bali Agung yang sudah dikenal di kalangan wisatawan mancanegara ini merupakan kolaborasi antara Peter Wilson (sutradara, penulis, produser, serta dalang) dan master dalang Bali, I Made Sidia.

"Pertunjukan spektakuler Bali Agung terinspirasi oleh cerita legendaris Raja Sri Jaya Pangus dan istri tercintanya Kang Cing Wie, putri seorang pedagang China," ujar Director of Sales Bali Safari & Marine Park, Nyoman Sutarjana, kepada detikTravel.

Konflik dimulai ketika bertahun-tahun keduanya tidak dikaruniai anak sehingga raja memutuskan untuk meninggalkan istri yang pada akhirnya terdampar di pulau ajaib dengan berbagai satwa mengelilinginya. 


Di pulau inilah sang raja bertemu Dewi Danu, seorang dewi yang mendiami danau Batur. Dewi Danu menggoda Jaya Pangus dan sang raja tergoda. Beberapa tahun kemudian, Kang Ching Wie melakukan perjalanan untuk mencari suaminya. Ketika bertemu, ia pun merasa sedih karena suaminya telah menikah dengan Dewi Danu dan dikaruniai seorang keturunan.

Kan Ching Wie dalam kekecewaannya mengerahkan para pengawalnya untuk melawan Jaya Pangus. Pada akhirnya kekecewaan Dewi Danu menyebabkan berubahnya Jaya Pangus dan Kang Cing Wie.


Pertunjukan Bali Agung berlangsung selama kurang lebih 1 jam dengan melibatkan lebih dari 180 penari dan sekitar 50 kru. Uniknya, satwa pun dilibatkan dalam pertunjukan ini seperti gajah, ayam, bebek, sapi, kambing, merpati, burung macaw, ular, elang, dan hornbills.

"Berkunjung ke Bali Safari & Marine Park tidak saja bisa eksplor mengenai satwa dan fauna, tetapi bisa eksplor mengenai budaya Bali zaman kuno," pungkas Nyoman.

Untuk menyaksikan pertunjukan ini, pengunjung bisa membeli tiket Safari Legend seharga Rp 275 ribu untuk dewasa dan Rp 220 ribu untuk anak usia 3-12 tahun. Tiket tersebut bisa langsung dibeli di Bali Safari & Marine Park. (ega/fay) 

Artikel ini sudah diterbitkan di Detikcom
Top