Kids Adventure: Merayakan Ulang Tahun Poppy si Gajah
By editor
balipromo  |  Mon - January 24, 2022 9:30 am  |  Article Hits:5150  |  A+ | a-
Kids Adventure, Bali Safari
Kids Adventure, Bali Safari

Apa sahabat tahu bahwa gajah termasuk satwa yang cerdas dan memiliki ingatan jangka panjang yang baik. Mereka bahkan mampu mengingat wajah manusia yang pernah menghabiskan waktu dengan mereka, serta dapat mengingat tempat yang mereka kunjungi walau hanya sekali saja lho!

Gajah Sumatra, yang merupakan satwa asli Indonesia termasuk ke dalam subspecies Gajah Asia. Satwa berbelalai ini merupakan endemik Pulau Sumatra yang berarti habitat alaminya hanya tersebar di Pulau Sumatera. Bobot Gajah Sumatra dapat mencapai 6 ton dengan tinggi 3,5 meter. Satwa ini hidup berkelompok, dalam satu kelompok terdiri dari empat hingga lima ekor gajah. Di Bali Safari Park, salah satu Gajah Sumatra bernama Poppy tengah berulang tahun! Ia lahir pada tanggal 22 Januari 2014, Poppy kini genap berusia 8 tahun dan sudah tumbuh menjadi gajah dewasa.

Untuk merayakan ulang tahun Poppy, Bali Safari Park mengajak para sahabat satwa dalam aktifitas Kids Adventure. Mengundang para sahabat satwa cilik dari berbagai komunitas, rangkaian kegiatan yang dilakukan pada 18 Januari 2022 ini berlangsung sangat seru. Kids Adventure dimulai dengan Junior Mahout, yaitu aktifitas yang mengajak sahabat berperan aktif dalam merawat gajah.Mulai dari memandikan, membersihkan kotoran gajah hingga belajar tentang pembuatan Safari Poo Paper. Para sahabat satwa cilik kemudian membuat enrichment untuk Poppy yang berulang tahun. Enrichment tersebut berupa mistery box berisi makanan kesukaan Poppy, yaitu sayur dan buah-buahan. 

Peringatan kelahiran Poppy yang berhasil tumbuh dewasa merupakan salah satu keberhasilan konservasi yang ada di Bali Safari Park. Hal ini tentunya tidak lepas pula dari dukungan para sahabat satwa. Mari kita doakan bersama agar Poppy memiliki umur yang panjang sehingga nantinya ia bisa bertemu dengan sahabat satwa semua.

Jangan lupa untuk terus melihat perkembangan satwa-satwa kami dan ikut serta berkontribusi dalam konservasi satwa dengan berkunjung ke Bali Safari Park!

 

COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top