Taman Safari Bogor Rayakan 3 Tahun Kedatangan Giant Panda
By Fajar
IND  |  Mon - October 5, 2020 9:08 am  |  Article Hits:745  |  A+ | a-
Tak terasa, sudah 3 tahun sepasang Giant Panda bernama Cai Tao dan Hu Chun berada di Istana Panda, Taman Safari Bogor. Untuk memeringatinya, ada acara bincang-bincang edukasi yang membahas segala hal tentang panda raksasa ini.

Melihat tingkah Cai Tao dan Hu Chun, si giant panda di Taman Safari Bogor memang tak pernah bosan. Apa lagi, keduanya sering banget berperilaku lucu dan menggemaskan di depan pengunjung. Lihat saja keseharian Cai Tao dan Hu Chun. Mereka senang sekali bermain dan bergulingan. Kebiasaan uniknya adalah mereka bisa tidur di mana dan dengan gaya apa pun.

Rutinitas inilah yang telah menemani Anda dan keluarga jika berkunjung ke Istana Panda, Taman Safari Bogor, selama 3 tahun belakangan sejak akhir September 2017. Bagi sebagian besar dari Anda mungkin masih ingat dengan momen mendebarkan dan tak terlupakan, kedatangan Cai Tao dan Hu Chun dari Tiongkok.

Pada Sabtu (3/10) dan Minggu (4/10) lalu, tampak ada yang berbeda di Istana Panda. Sebab, ada acara diskusi bagi para pengunjung yang ingin tahu lebih banyak tentang Giant Panda. Tak hanya itu, ada pula lomba makan berhadiah menarik. Tentu saja, acara ini digelar sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan New Normal.

Pada peringatan 3 tahun kedatangan panda kali ini, pengunjung diwajibkan untuk menjaga jarak dan memakai masker salama berada di dalam area Taman Safari Bogor, termasuk Istana Panda. Untuk menuju bangunan bergaya Tiongkok tersebut, pengunjung wajib menggunakan Bus Panda. Kapasitas penumpang di satu bus, dibatasi hanya mencapapi 50 persen saja selama masa pandemi ini. Pada setiap wahana atau pertunjukan pun, pengunjung dibatasi hanya 50 persen.

Petugas juga secara rutin menyemprotkan disinfektan ke setiap sudut area di dalam Taman Safari Bogor. Ini semua dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, meski di hari Sabtu dan Minggu lalu itu adalah hari istimewa untuk Cai Tao dan Hu Chun, keselamatan pengunjung tetap menjadi prioritas.

Pada peringatan 3 tahun kedatangan Cai Tao dan Hu Chun ke Taman Safari Bogor, ada doa yang sebenarnya menjadi harapan bagi Taman Safari Bogor dan masyarakat pada umumnya. Apakah itu? Tentu saja, adalah keberhasilan Cai Tao dan Hu Chun kawin, sehingga hadir keturunan panda di Indonesia. Pasalnya, keberhasilan perkawinan sepasang panda dari negeri Tiongkok akan menjadi kebanggaan sekaligus keberhasilan Indonesia di mata dunia dalam merawat panda. Jadi, semoga cepat berhasil perkawinannya ya Cai Tao dan Hu Chun! (fjr/tsi)      
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top