Weekend Seru di Taman Safari Indonesia Group!
By Fajar
IND  |  Mon - August 31, 2020 3:15 am  |  Article Hits:344  |  A+ | a-
Jenuh di rumah saat weekend? Lebih baik liburan di Taman Safari Indonesia saja! Ada banyak pilihan tempat di manapun Anda berada; Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari Park, dan Batang Dolphins Center.

Weekend, waktunya untuk membahagiakan keluarga Anda dengan berkunjung ke Taman Safari Indonesia (TSI) Group. Di manapun Anda berada, ada unit TSI Group terdekat yang bisa dipastikan dapat dikunjungi. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Jawa Barat, atau Tangerang dan sekitarnya, ada Taman Safari Bogor yang berlokasi di Cisarua, Bogor. Cukup lewati tol Jagorawi dan keluar Ciawi menuju Puncak, Anda akan tiba di area konservasi satwa sekaligus rekreasi dengan udara sejuk khas pegunungan.

Namun, jika Anda dan keluarga tinggal di sekitar Jawa Tengah, ada unit TSI Group yang menawarkan indahnya panorama Pantai Sigandu, Batang. Selain itu, tentu saja ada aneka jenis satwa yang bisa dijadikan bahan edukasi untuk putra-putri Anda. Tak hanya mamalia darat, ada pula satwa laut yang dirawat di Batang Dolphins Center. Salah satu yang jadi primadona dan favorit hampir semua pengunjung adalah lumba-lumba atau dolphins.

Bergeser ke Jawa Timur, tepatnya di daerah Prigen, Pasuruan, berdiri unit TSI Group bernama Taman Safari Prigen. Yang istimewa dari Taman Safari Prigen adalah areanya yang termasuk paling luas se-Asia, yakni 250 hektar. Lokasinya yang persis berada di lereng Gunung Arjuno menambah indahnya pemandangan gunung dengan pepohonan rindang. Udaranya pun tak kalah sejuk dengan Taman Safari Bogor.

Tak cukup sampai di situ, ada unit TSI Group yang menjadi andalan di Kawasan Timur Indonesia, yakni Bali Safari Park. Berlokasi di Pulau Dewata yang merupakan pintu masuk wisatwan asing, menjadikan Bali Safari Park sebagai destinasi wisata favorit dari turis mancanegara. Terlebih lagi, konsep Bali Safari sangat kental dengan budaya Bali, meski tetap mengedepankan pesan konservasi satwa, dengan hadirnya ratusan spesies satwa dari berbagai negara.

Seluruh unit tersebut tetap berdiri di atas tiga pilar utama, yakni konservasi, edukasi, dan rekreasi. Jadi, di balik keseruan liburan Anda dan keluarga di TSI Group, ada pembelajaran atau edukasi mengenai alam liar dan satwa yang bisa digali oleh putra-putri Anda. Ada pula pesan konservasi yang selalu disampaikan pada setiap pertunjukan edukasi satwa. Ya, TSI Group memang menyandang status sebagai Lembaga Konservasi, yakni lembaga yang bertugas untuk menyelamatkan populasi satwa-satwa yang terancam punah dengan cara merawat dan mengembangbiakkan.

Singkat kata, bagi kami kunjungan Anda dan keluarga merupakan dukungan yang sangat luar biasa terhadap penyelamatan satwa-satwa yang kini terancam punah. Dari lembaran tiket yang Anda telah beli, kami jadi mampu merawat satwa-satwa dengan baik, melalui pengadaan pakan, perawatan medis, dan peningkatan kesejahteraan satwa. Berkat Anda dan masyarakatlah, kami bisa menghadirkan keseruan akhir pekan di alam terbuka sambil mendukung perlindungan atau konservasi satwa-satwa langka.

Saat pandemi Covid-19, tak terhitung banyaknya bantuan yang berdatangan berupa pakan satwa, uang, dan obat-obatan ke unit-unit TSI Group selama penutupan sementara 3 bulan. Ini tentu sangat mengharukan bagi kami, manajemen TSI Group. Kami tak menyangka ada banyak pihak di luar sana yang begitu peduli terhadap kesejahteraan satwa selama ditutup sementara. Ucapan terima kasih sepertinya tak bakalan cukup untuk membalas kebaikan Anda semua.

Mungkin inilah saatnya bagi kami untuk membalas berjuta-juta kebaikan yang Anda berikan kepada satwa, dengan menghadirkan area rekreasi yang aman dan nyaman saat pandemi Covid-19. Pada era New Normal ini, tiap unit TSI Group benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat bagi tiap pengunjung tanpa terkecuali. Aturan pemakaian masker, jaga jarak, pembatasan jumlah pengunjung, dan lain sebagainya diterapkan di seluruh area TSI. Ini semua demi keamanan dan kenyamanan ekstra bagi Anda dan keluarga. Terima kasih telah mendukung TSI Group selama ini, terima kasih pula telah menebar kebaikan terhadap satwa-satwa kami. Salam Lestari! (fjr/tsi)        
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top