Yuk, Lihat Satwa di Taman Safari Bogor Saat New Normal!
By Fajar
IND  |  Thu - July 23, 2020 8:20 am  |  Article Hits:1322  |  A+ | a-
Banyak yang rindu berkunjung ke Taman Safari Bogor selama penutupan sementara beberapa waktu lalu. Kini, Anda dan keluarga bisa mengobati kerinduan tersebut dengan mengunjungi Taman Safari Bogor di ‘New Normal’ atau Normal Baru.

Tak hanya Anda dan keluarga saja yang rindu dengan satwa-satwa di Taman Safari Bogor. Satwa-satwa pun merindukan kunjungan Anda dan keluarga. Selama sekitar 3 bulan sejak akhir Maret 2020 hingga akhir Juni 2020, Taman Safari Bogor memang ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Namun, kini Taman Safari Bogor sudah dibuka kembali, dengan aturan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Jadi, Anda dan keluarga pun dapat mengobati kerinduan dengan satwa-satwa dari berbagai belahan dunia di Taman Safari Bogor. Saat New Normal seperti saat ini, tak ada perbedaan dengan perilaku satwa. Mereka tetap bertingkah normal seperti biasa. Lihat saja bagaimana Cai Tao dan Hu Chun, sepasang Giant Panda yang masih bertingkah lucu dan menggemaskan. Apa lagi Cai Tao yang sering bermain bergulingan di dalam exhibitnya. Seringkali ia tertidur dengan berbagai pose yang lucu. Sama halnya dengan beberapa ekor panda merah yang sangat aktif bergerak dan bermain antar sesamanya.

Begitu pula dengan satwa-satwa di area Safari Journey. Mereka terlihat aktif bergerak di dalam exhibitnya masing-masing. Sesekali beberapa ekor gajah Sumatera melambaikan belalainya ke pengunjung yang ada di dalam kendaraan. Sepertinya mereka terlihat senang dengan kedatangan kembali para pengunjung.

Bagi satwa-satwa dan kami sebagai pengelola Taman Safari Bogor, kedatangan pengunjung berarti dukungan terhadap kegiatan konservasi satwa. Yang artinya banyak orang yang peduli terhadap keberlangsungan satwa-satwa yang hampir punah dan terancam keberadaannya. Sebab, sebagai Lembaga Konservasi, Taman Safari Bogor memiliki tanggung jawab dalam melestarikan berbagai spesies satwa asli Indonesia dan berbagai belahan dunia.  

Prosedur penerapan protokol kesehatan di dalam Taman Safari Bogor sendiri dijalankan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dan sesuai dengan aturan Pemerintah Pusat dan Daerah. Sehingga dengan begitu, pengunjung benar-benar merasa aman saat menikmati keindahan lereng Gunung Pangrango dan keanekaragaman satwa di Taman Safari Bogor.

Bagi  Anda yang memang tak bisa berkunjung ke Taman Safari Bogor, tenang saja. Sebab, ada acara Virtual Tour via Google Meet hasil kerjasama dengan komunitas Paw Indonesia dan Klinik Hewan PetVet, pada Minggu 2 Agustus 2020 pukul 10.00 – 11.00 WIB. Pada acara ini, Anda dan keluarga akan diajak berjalan-jalan secara virtual tentunya di Taman Safari Bogor, sambil mendonasikan sebagian dana Anda untuk kesejahteraan satwa. Selain Virtual Tour ini, Anda juga bisa menyaksikan kumpulan video IG Live selama penutupan sementara beberapa waktu lalu di akun Instagram Taman Safari Bogor, @taman_safari. Jadi, ayo terus dukung konservasi satwa di Taman Safari Bogor! (fjr/tsi)   
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top