Gubernur Bali Resmikan Pembukaan Kembali Bali Safari and Marine Park
By editor
IND  |  Thu - July 9, 2020 3:42 am  |  Article Hits:15842  |  A+ | a-
  • Destinasi wisata pertama di Bali yang dibuka saat Era Baru
  • Percontohan destinasi wisata pertama di Bali yang menerapkan Tatanan Kehidupan Era Baru
Ada kabar gembira dari Bali Safari and Marine Park. Pada 9 Juli 2020 ini dibuka kembali untuk umum, setelah dinyatakan lolos verifikasi penerapan protokol kesehatan oleh Dinas Pariwisata Pemkab Gianyar.

Bali Safari and Marine Park mendapatkan kehormatan, karena menjadi objek wisata pertama di Bali yang dresmikan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Bali Safari juga menjadi percontohan sebagai destinasi wisata yang menerapkan protokol kesehatan Normal Baru atau Era Baru.

Pembukaan kembali Bali Safari and Marine Park serta Mara River Safari Lodge ini sudah sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020 Tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru, yang diterbitkan pada 5 Juli 2020 lalu. Berdasarkan surat edaran tersebut, destinasi wisata di Bali akan dibuka secara bertahap. Bali Safari ditunjuk sebagai objek wisata pertama di Bali yang dibuka dengan penerapan Tatanan Kehidupan Era Baru.

“Pada 9 Juli 2020, destinasi wisata di Bali mulai dibuka khusus untuk pengunjung lokal Bali, kemudian di Agustus 2020, destinasi wisata Bali dibolehkan untuk menerima wisatawan lokal nusantara, barulah nanti di September 2020, destinasi wisata boleh dikunjungi oleh wisatawan mancanegara”, terang A.A. Gde Putrawan, Kepala Dinas Pariwisata. Namun, Gde Putrawan menegaskan bahwa pembukaan destinasi wisata tersebut wajib dibarengi dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Sebelum diijinkan untuk dibuka kembali, Bali Safari and Marine Park beberapa kali ditinjau oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar. Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Bali Safari dalam menerapkan protokol kesehatan Normal Baru. Hasilnya, Bali Safari dinyatakan lolos verifikasi protokol kehidupan era baru sehingga aman untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Hal tersebut terbukti dengan diterimanya sertifikat Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru Usaha Pariwisata dari Pemkab Gianyar. Penyerahan sertifikat ini berlangsung pada Selasa (7/7), yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, Kepala Dinas Pariwisata Gianyar A.A. Gde Putrawan, Staff Dinas Kesehatan I Gusti Ngurah Mantra Astawa, Kasiop Penindakan Kadek Asmarajaya, serta sejumlah petugas Satpol PP.

“Sertifikat ini membuktikan bahwa Bali Safari and Marine Park sudah benar-benar siap menerapkan protokol kesehatan Normal Baru sehingga aman dikunjungi wisatawan,” tutur Thomas Colbert, General Manager Bali Safari and Marine Park.

Setelah penyerahan sertifikat Normal Baru dari Pemkab Gianyar kemarin (7/7), pada 9 Juli 2020 Gubernur Bali I Wayan Koster bersama dengan jajarannya akan hadir untuk meresmikan pembukaan Bali Safari and Marine Park serta Mara River Safari Lodge yang telah siap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan Normal Baru.   

Perlu diketahui, Bali Safari sendiri ditutup sejak 23 Maret 2020 lalu, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Beberapa waktu terakhir, Bali Safari telah melakukan berbagai persiapan dalam menerapkan protokol kesehatan ‘New Normal’, sesuai dengan aturan Pemerintah. Termasuk di dalamnya adalah penyediaan cairan pembersih tangan dan wastafel, mewajibkan pemakaian masker bagi pengunjung, pembatasan jumlah pengunjung (50 persen dari kapasitas maksimal), serta penerapan physical distancing (jaga jarak) antar pengunjung. Kesehatan dan kesejahteraan satwa juga menjadi prioritas utama Bali Safari and Marine Park dalam menjalankan fungsinya sebagai Lembaga Konservasi. 

Untuk menyambut pembukaan kembali ini, Bali Safari and Marine Park menawarkan promo menarik Buy Now Visit Later dengan diskon sebesar 30%. Diskon tersebut berlaku pembelian tiket online melalui www.balisafarimarinepark.com hingga 31 Juli 2020 mendatang. Penentuan tanggal berkunjung pun bebas sesuai keinginan hingga batas waktu 31 Desember 2021. Promo Buy Now Visit Later merupakan rangkaian kampanye #timetosafari, yang juga mensosialisasikan bagaimana penerapan protokol kesehatan di Bali Safari and Marine Park ke masyarakat umum. Jadi, saatnya #timetosafari dengan promo Buy Now Visit Later(fjr/tsi) 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top