Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Meninjau Taman Safari Bogor
By Fajar
IND  |  Tue - June 30, 2020 2:48 am  |  Article Hits:1259  |  A+ | a-
Pada Jumat, 26 Juni 2020 lalu, Taman Safari Bogor mendapatkan kunjungan istimewa dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Petinggi nomor satu di provinsi Jawa Barat ini memantau penerapan protokol kesehatan ‘New Normal’ di Taman Safari Bogor.

Dalam kunjungannya kali ini, Ridwan Kamil secara langsung merasakan bagaimana protokol kesehatan ‘New Normal’ di Taman Safari Bogor. Termasuk mengikuti Safari Journey, berkeliling naik Bus Safari melihat aneka jenis satwa. Mantan Walikota Bandung ini juga melihat langsung bagaimana pihak pengelola Taman Safari Bogor menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi pengunjung mulai dari gerbang loket hingga pintu keluar.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini tiba di Taman Safari Bogor pada pukul 14.00 WIB. Ia disambut oleh para Direksi sekaligus pendiri Taman Safari Bogor, yakni Jansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampau. Kang Emil memberikan apresiasi terhadap protokol kesehatan yang diterapkan di Taman Safari Bogor, seperti pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan penggunaan masker bagi pengunjung dan karyawan, penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang akan masuk, serta aturan jaga jarak di dalam area Taman Safari Bogor.

Kang Emil juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke Taman Safari Bogor, agar memesan tiket secara online di website resmi www.tamansafaribogor.com. Ini agar mencegah adanya antrian pengunjung yang ingin membeli tiket di pintu gerbang masuk.

Menurut Kang Emil pula, lebih baik berkunjung ke area wisata berbayar seperti Taman Safari Bogor ketimbang area wisata di sekitar Puncak yang tidak berbayar. Sebab, area wisata berbayar pasti menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung sesuai aturan dari Pemerintah. Yang penting menurutnya, pengunjung yang akan berwisata harus tetap menaati aturan kesehatan dari pengelola rekreasi. Dengan begitu, penyebaran COVID-19 dapat dicegah dengan maksimal. (fjr/tsi)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top