Berbagi Berkah Ramadan ala Royal Safari Garden
By editor
IND  |  Tue - May 5, 2020 4:13 am  |  Article Hits:8030  |  A+ | a-
Di bulan nan suci ini, banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Terlebih lagi, berbarengan dengan pandemi Corona yang terang-terangan telah berdampak buruk terhadap sebagian orang. Oleh karena itulah, Royal Safari Garden pun ikut berbagi berkah Ramadan.

Royal Safari Garden tergerak untuk membantu garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Garda terdepan yang dimaksud adalah tim medis, seperti dokter dan perawat yang berada di rumah sakit. Untuk memberi dukungan kepada mereka, Royal Safari Garden pun menyalurkan makanan siap santap, hasil pengumpulan dana. Salah satu target donasi rumah sakit yang diadakan pada akhir April 2020 lalu ini adalah Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo, Cisarua, Bogor.

Sebelum pendonasian, Royal Safari Garden telah melakukan kampanye donasi ke masyarakat luas. Manajemen resort kenamaan di Kawasan Puncak, Bogor ini mengajak masyarakat yang ingin berdonasi. Donasi yang bertajuk “Berbagi Berkah di Bulan Ramadan” ini mengetuk pintu hati masyarakat yang ingin membantu sesama. Dengan menyumbang uang Rp 25 ribu per porsi ricebowl, maka masyarakat telah membantu memberi makan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Ajakan berbagi berkah ini ternyata disambut dengan baik oleh masyarakat. Ada berbagai pihak yang telah menyumbang dana untuk dijadikan makanan ricebowl yang dibuat oleh chef-chef berpengalaman di Royal Safari Garden. Tercatat ada ratusan ricebowl yang berhasil dimasak, hasil dari sumbangan dana masyarakat. Ricebowl ini lalu dibagikan sesaat menjelang berbuka puasa.

Tak hanya dibagikan untuk para dokter dan staf medis di rumah sakit, Royal Safari Garden juga membagikan nasi beserta lauk di dalam kemasan bowl tersebut ke kaum dhuafa di sekitar Cisarua, Bogor. Pihak manajemen pun sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian uangnya untuk berdonasi melalui Royal Safari Garden.

Dengan adanya sambutan positif dari masyarakat, rencananya Royal Safari Garden akan kembali melakukan donasi serupa selama bulan Ramadan ini. Siapa sangka, hanya dengan Rp 25 ribu, kita bisa mengukir senyuman di wajah orang lain yang membutuhkan, dengan seporsi ricebowl nan nikmat. Percayalah, ada kebahagiaan yang akan kita rasakan saat kita berbagi. Kebahagiaan buat Anda, para donatur, dan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan. Jadi, mari kita berbagi berkah di bulan Ramadan! (fjr/tsi)     
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top