#kitacintasatwa, Taman Safari Indonesia Ajak Masyarakat Bantu Satwa
By editor
IND  |  Mon - May 4, 2020 4:18 am  |  Article Hits:10522  |  A+ | a-
Tak bisa dipungkiri, wabah Virus Corona atau COVID-19 telah memberi dampak yang cukup besar ke berbagai sektor. Termasuk salah satunya adalah Taman Safari Indonesia (TSI) Group, sebagai lembaga konservasi sekaligus edukasi dan rekreasi bagi masyarakat.

Dengan adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah, maka seluruh unit TSI Group (Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari, dan Batang Dolphins Center) pun ditutup sementara sejak 23 Maret 2020 lalu hingga nanti waktu yang ditentukan kemudian.  Keputusan penutupan ini diambil, karena TSI Group ingin mengambil peran dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Selama penutupan, tak ada pemasukan dari penjualan tiket masuk.

Meski tak ada pemasukan, kami selaku manajemen TSI Group tetap berusaha untuk memberi pakan dan merawat satwa-satwa dengan baik. Kendati begitu, TSI Group juga terbuka terhadap segala macam bantuan dari segala lapisan masyarakat yang ingin berperan serta dalam program konservasi TSI Group selama masa sulit ini. Oleh karena itulah, program #kitacintasatwa diluncurkan sejak April 2020.

Melalui #kitacintasatwa, masyarakat diajak berperan serta dalam mendukung program konservasi di seluruh unit TSI Group, dengan cara berdonasi. Tak ada minimal donasi yang ditetapkan untuk ikut #kitacintasatwa ini. “Kami memahami masa-masa sulit seperti ini akibat COVID-19, tapi kami melihat semakin banyak orang yang menularkan kebaikan saling membantu satu sama lain, termasuk satwa,” ujar Biswajit Guha, Group Head of Life Science Taman Safari Indonesia.

Masyarakat yang ingin membantu dalam mensejahterakan satwa-satwa di TSI Group, dapat langsung mentransfer dananya melalui nomor rekening BCA 6801777811 atas nama PT Taman Safari Indonesia. Cara lainnya yang lebih mudah adalah dengan scan QR Code yang disebar lewat akun Instagram unit-unit TSI Group.

Tiap Rupiah yang disumbangkan dari masyarakat akan digunakan untuk penyediaan pakan, perawatan medis, dan kesejahteraan satwa-satwa yang ada di TSI Group. Kampanye #kitacintasatwa diluncurkan bukan semata-mata hanya untuk mengumpulkan donasi. Tapi, manajemen TSI Group ingin menyampaikan pesan bahwa wabah Virus Corona juga berdampak terhadap program konservasi serta satwa-satwa yang dirawat dan diselamatkan di TSI.   

Rencananya, program donasi #kitacintasatwa masih akan dibuka selama PSBB diterapkan dan penyebaran Virus Corona berlangsung. Dengan adanya donasi ini, diharapkan masyarakat tetap mengingat dan peduli bahwa ada banyak satwa-satwa terancam punah yang masih harus tetap diselamatkan, demi anak cucu kelak. Tak lupa juga, segenap manajemen dan staff TSI Group  akan terus mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, #dirumahaja, dan #kitacintasatwa. Salam Lestari! (fjr/tsi)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top